Saturday 19 March 2016

TERIMA KASIH,SAHABAT KECIL KU


Banyak defisini sahabat dari masing masing orang.setiap orang punya pendapat sendiri tentang arti sahabat itu sendiri.right?

aku punya sahabat kecil.yaaa kecil,bukan sahabatku sejak masa Taman kanak kanak sampai Sekarang
 maksudnya..
sahabat kecil Ku ya ini memang kecil,fisiknya kecil dan imut tapi seperti malaikat kecil juga dihidupku :)
sahabatku ITU bernama "MAISYA QUEEN PEACE GIRSANG"

Ya,seorang anak yang baru saja beranjak di usia 3tahun..
bagaimana bisa seorang anak umur 3 tahun menjadi seorang sahabat?
itulah sahabatku,aku tidak bisa menggambarkannya dengan katakata..bahkan kata mutiara sekalipun aku tidak pintar..

bisa dibayangkan anak berusia 3 tahun diajak curhat gimana sih?
ya itulah hebatnya sahabatku,setiap Kali aku curhat dia menjadi pendengar yang baik.seakan akan dia mengerti dan memahami apa yang kurasakan ini..

dia adalah anak dari seorang kakak tertuaku..
usiaku dengan ibunya tidak lah berbeda jauh sehingga kadang aku berpikir dia juga sudah mengganggapku sebagai ibu nya..
hari harinya penuh dengan aku,begitu juga aku..
setengah hariku setelah rutinitas kantor kuhabiskan dengannya..

Queen adalah nama pemberianku untuknya dan juga menjadi
 panggilannya olehku..
bahkan kemana pun aku dalam kondisi apapun itu.jarang sekali ia tidak berada tepat disampingku..

kebiasaan nya yang menggemaskan sekaligus buat kesal itu selalu membuatku tersenyum..
setiap pagi hari dia lah yang membangunkan aku dari mimpiku..dia membangunkan aku dipagi hari hanya untuk mengajakku mandi...
kadang,walaupun hari libur..libur yang kata orang orang saatnya jam tidur lebih panjang pun sulit kualami sejak dia mempunyai kebiaasan mandi pagi denganku!tapi kuakui kebiasaan baiknya itu sangat berguna buatku orang yang Susah bangun pagi :) ✌👌

selfie adalah kegiatan terbaik kami dimanapun kapanpun..
anak usia 3tahun ini sudah lihai mengatur pose nya dikamera,yang menyebabkan kadang memory handphone ku penuh seketika dengan wajah wajah imutnya..

well,aku tetiba saja ingin bercerita mengenai dia karena beberapa hari kemarin aku sangat tersentuh oleh kelakuannya..
ketika malam itu tepat pukul 09.00 wib
dan sudah waktunya untuk dia beristirahat dia berbaring tepat disampingku..
saat itu juga suasana hatiku sedang berantakan,bukan karena galau atau apalah itu dengan cinta tetapi karena aku menderita satu penyakit..penyakit yang menyakitkan :)

Queen & me
Q   : aku bobo ya nte
Me : oke nang, ayok berdoa duluu (nang itu adalah panggilan dekat untuk perempuan dalam bahasa daerah
 kami)
Q : Tuhan Yesus,bobo aku..amenn
yaaaa dia selalu berdoa se simple itu..tapi kulihat ketulusan diwajahnya :)

setelah dia selesai berdoa..
kubisikkan di telinganya "bobo ya nang,doakan ante cepat sembuh ya biar bisa ngajakin queen jalan jalan" bisikku dengan Nada gemeteran akibat menahan tangis..
dia pun menjawab "ante sakit?sakit apa?
aku cuma bisa menjawab " iya ante sakit makanya berdoa "

secepat kilat dia langsung melipat tangannya,menutup matanya dan berkata "Tuhan Yesus sakit tante,amen
aku bahkan tertawa melihat Dan mendengar doanya tetapi aku melihat kembali ketulusuan didalam kata katanya yang bermaksud mendoakanku agar cepat sembuh :)
selesainya dia berdoa dia menatapku,meraba kedua mataku,hidungku,bibirku kemudian mengusapkan tangannya di kedua pipiku dan terlelap begitu saja..seakan akan mengatakan semua akan baik baik saja..

entah apa maksudnya tapi tetiba aku merasa dia seperti malaikatku..airmata pun menetes untuknya
untuk sahabat kecil terbaikku

MAISYA QUEEN PEACE GIRSANG
tante sayang adek :* :*




No comments:

Post a Comment