Tuesday, 10 January 2017

‌TERUNTUK MU SANG PENGOBAT LELAHKU

Aku bahkan sudah mengurungkan niat untuk kembali menulis, menulis bukanlah aku dan membuat suatu tulisan sangat menarik bukan lah juga keahlian ku. hanya saja ketika aku menulis, banyak hal yang turun dari otak ini dan akan berubah menjadi deretan huruf yang membentuk kata kata bahkan menjadi kalimat.

hari ini, 9 januari dimulai 22.54 tetiba aku melawan semua naluri malas untuk kembali menulis. entah kenapa, dan entah untuk apa..
mungkin saja, aku hanya bisa menyampaikan perasaanku melalui tulisan ini.
tulisan yang bahkan tidak akan dibaca sekali pun  oleh orang yang dimaksud di baris pertama tulisan ini..
bukan karena dia jauh, bukan karena tidak kenal, tetapi aku tau dia, dia yang sangat jauh dari dunia maya, dia yang sangat bahagia dengan dunia nyata nya, bahkan dengan orang orang sekitarnya, dan yes! aku cinta dia, SUAMIKU..

aku menulis untukmu suamiku, orang yang baru saja menemaniku berlutut di depan altar gereja untuk berjanji setia hidup dan mati tepat di 17 desember 2016 lalu.
suami yang sudah kukenal hampir 760 hari (temanan, lose contact, ketemu lagi, hilang lagi) dan akhirnya ku putuskan untuk menjadi teman hidup dalam suka maupun duka ku..

Saat pernikahan yang kata orang orang baru seumur jagung (versi ku malah seumur expired #sar* roti #hahaa kita bahkan terpisah oleh jarak yang memang tidak sulit ditempuh tetapi membuang banyak energi untuk memikirkan mu.

hai SUAMIKU, teman terbaik ku saat aku lelah dengan  semua pekerjaanku, teman berantem yang kini jadi temen mencari solusi bersama, teman yang selalu mengalah atasku, dan pastinya lelaki yang berusaha menjadi terbaik di tengah keluarga wonder womanku.
aku bahkan tidak lihai memuji mu, menyanjungmu, serta romantis ku kurang berarti kala dirimu selalu menyebut ke romantis an ku bak kelakuan remaja masa kini hahaha

dibalik ketidak romantis an kita itu, KITA? sebenernya yang kurang romantis itu DIA, tetapi kalau saja aku berlaku romantis, rasanya dia kurang bisa membalas ke romantisan itu dan Fix berujung dengan ROMANTIS RASA GARING  :( :D

tepat seperti malam itu, 10 jam sebelum kita berjanji di hadapan sang pemilik aku dan kamu.
kita berjanji AKU AKAN SAYANG KAMU, DAN KAMU JUGA HARUS SAYANG AKU SELAMANYA..
sekilas seperti kalimat anak remaja, tetapi kalimat itu akan terasa lebih menggetarkan karena diucapkan di detik2 untuk kebersamaan selama nya 😆😆

dan dari semua deretan huruf ini, ada kata yang belum terucap untukmu. yaitu
SELAMAT ULANGTAHUN SAYANG
selamat ulangtahun SUAMIKU
selamat ulangtahun LELAKI PEGOBAT LELAHKU
BAHAGIA mu selalu
berkatmu melimpah
rejekimu mengalir seperti air
dan CINTA KASIH mu yang tidak pernah akan berkesudahan untukku bahkan sampai kelak kita menimang malikat kecil yang menggemaskan itu..
AKU SAYAAAAAAAAANG KAMUUUUU

11 januari itu ternyata bukan hanya judul lagu, bahkan 11 januari seperti  sekarang sudah menjadi hari bahagia yang bukan saja milikmu, ya karena kamu sudah punya aku, jadi ku pastikan  ini hari bahagia kita bersama, walaupun tepat di hari mu ini aku tidak bisa bersamamu untuk berdoa bersama, tetapi di doaku selalu ada tempat untuk mencurahkan segalanya tentangmu. sekali lagi, selamat sayang! 😆😆

me 💜 you SATJAN SIMANJORANG


Saturday, 19 March 2016

TERIMA KASIH,SAHABAT KECIL KU


Banyak defisini sahabat dari masing masing orang.setiap orang punya pendapat sendiri tentang arti sahabat itu sendiri.right?

aku punya sahabat kecil.yaaa kecil,bukan sahabatku sejak masa Taman kanak kanak sampai Sekarang
 maksudnya..
sahabat kecil Ku ya ini memang kecil,fisiknya kecil dan imut tapi seperti malaikat kecil juga dihidupku :)
sahabatku ITU bernama "MAISYA QUEEN PEACE GIRSANG"

Ya,seorang anak yang baru saja beranjak di usia 3tahun..
bagaimana bisa seorang anak umur 3 tahun menjadi seorang sahabat?
itulah sahabatku,aku tidak bisa menggambarkannya dengan katakata..bahkan kata mutiara sekalipun aku tidak pintar..

bisa dibayangkan anak berusia 3 tahun diajak curhat gimana sih?
ya itulah hebatnya sahabatku,setiap Kali aku curhat dia menjadi pendengar yang baik.seakan akan dia mengerti dan memahami apa yang kurasakan ini..

dia adalah anak dari seorang kakak tertuaku..
usiaku dengan ibunya tidak lah berbeda jauh sehingga kadang aku berpikir dia juga sudah mengganggapku sebagai ibu nya..
hari harinya penuh dengan aku,begitu juga aku..
setengah hariku setelah rutinitas kantor kuhabiskan dengannya..

Queen adalah nama pemberianku untuknya dan juga menjadi
 panggilannya olehku..
bahkan kemana pun aku dalam kondisi apapun itu.jarang sekali ia tidak berada tepat disampingku..

kebiasaan nya yang menggemaskan sekaligus buat kesal itu selalu membuatku tersenyum..
setiap pagi hari dia lah yang membangunkan aku dari mimpiku..dia membangunkan aku dipagi hari hanya untuk mengajakku mandi...
kadang,walaupun hari libur..libur yang kata orang orang saatnya jam tidur lebih panjang pun sulit kualami sejak dia mempunyai kebiaasan mandi pagi denganku!tapi kuakui kebiasaan baiknya itu sangat berguna buatku orang yang Susah bangun pagi :) ✌👌

selfie adalah kegiatan terbaik kami dimanapun kapanpun..
anak usia 3tahun ini sudah lihai mengatur pose nya dikamera,yang menyebabkan kadang memory handphone ku penuh seketika dengan wajah wajah imutnya..

well,aku tetiba saja ingin bercerita mengenai dia karena beberapa hari kemarin aku sangat tersentuh oleh kelakuannya..
ketika malam itu tepat pukul 09.00 wib
dan sudah waktunya untuk dia beristirahat dia berbaring tepat disampingku..
saat itu juga suasana hatiku sedang berantakan,bukan karena galau atau apalah itu dengan cinta tetapi karena aku menderita satu penyakit..penyakit yang menyakitkan :)

Queen & me
Q   : aku bobo ya nte
Me : oke nang, ayok berdoa duluu (nang itu adalah panggilan dekat untuk perempuan dalam bahasa daerah
 kami)
Q : Tuhan Yesus,bobo aku..amenn
yaaaa dia selalu berdoa se simple itu..tapi kulihat ketulusan diwajahnya :)

setelah dia selesai berdoa..
kubisikkan di telinganya "bobo ya nang,doakan ante cepat sembuh ya biar bisa ngajakin queen jalan jalan" bisikku dengan Nada gemeteran akibat menahan tangis..
dia pun menjawab "ante sakit?sakit apa?
aku cuma bisa menjawab " iya ante sakit makanya berdoa "

secepat kilat dia langsung melipat tangannya,menutup matanya dan berkata "Tuhan Yesus sakit tante,amen
aku bahkan tertawa melihat Dan mendengar doanya tetapi aku melihat kembali ketulusuan didalam kata katanya yang bermaksud mendoakanku agar cepat sembuh :)
selesainya dia berdoa dia menatapku,meraba kedua mataku,hidungku,bibirku kemudian mengusapkan tangannya di kedua pipiku dan terlelap begitu saja..seakan akan mengatakan semua akan baik baik saja..

entah apa maksudnya tapi tetiba aku merasa dia seperti malaikatku..airmata pun menetes untuknya
untuk sahabat kecil terbaikku

MAISYA QUEEN PEACE GIRSANG
tante sayang adek :* :*




AYAH... AKU RINDUU :'( :')

AYAH,AKU RINDUUU

ayah,mengenang 11 tahun akan kepergianmu.begitu banyak suka duka yang tersimpan yang harusnya hanya engkau yang tau ini semua.

11 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk bisa bertahan tanpa kehadiranmu ditengah tengah kami.
kehilangan?pasti!rinduu?sudah JELAS!!

usiaku waktu itu masih 15 tahun,saat kau mempercayai ku untuk menuntut ilmu dikota yang jauh darimu .saat itu juga kau pergi sangat sangat jauh Dari jangkauanku...
bahkan aku belum mengerti cara bertahan dan menghadapi kenyataan yang sesungguhnya..

Sekarang,usiaku sudah genap seperempat abad. aku yang terlatih manja saat kau ada, semuanya sudah berubah yah!!aku belajar menghadapi rintangan di keluarga kita,menghalau & bertahan dalam kesakitan dan pastinya selalu bertahan untuk mama,kakak Dan adik..
kau meninggalkanku tanggung jawab yang begitu luar biasa..
saat orang orang seusiaku sedang menikmati masa masa mudanya,aku harus melupakan kesenangan itu..

aku dituntut untuk bergerak lebih cepat.yaa lebih cepat.aku harus memikirkan banyak hal yang bahkan anak seusiaku belum mengerti Dan aku harus mengerti bagaimana Dan apapun itu..
sedih memang ketika aku harus mengesampingkan masa mudaku saat itu..tapi aku yakin tidak ada pengorbanan yang sia sia..saat aku berkorban untuk satu hal,aku yakin sudah ada hal baik lainnya yang menanti..ya!!!

Ayah,mungkin sekarang aku terlihat tegar diantar orang orang,tapi kenyataannya jauh dari itu..AKU MULAI MELEMAH..
aku mulai tidak yakin,aku mulai goyah bahkan kadangkala aku mulai menyerah!
aku butuh sosok kalian!! "ayah Dan abang"

begitu banyak air mata yang tumpah sejak kepergianmu yah :(

aku tidak menyesali semua itu.. kadang aku merasa bangga ketika berhasil menjalani hari hariku yang berbeda Dari anak seumuranku..
itu tidaklah mudah!!!!

dibalik semua itu, AYAAAAHH AKU RINDUUU...
aku pengen bertemu semenit saja,menyampaikan keluh kesah hati dan berharap menatapmu untuk terakhir..

bahkan sekarang,aku bertahan dalam kesakitan ini..
sakit yang semakin hari semakin menakutkan..
aku takut!!!
takut tidak bisa melanjutkan tanggung jawabmu,karena fisik yang mulai melemah oleh sakit ini..
yah,hadirlah untukku..
aku rindu!!


‌agih 19032016

Thursday, 23 August 2012

Kotaku,Kenanganku!! Sedihku dan Senangku!!

Kenapa disetiap pertemuan harus ada perpisahan? Mungkin biar ada terselip rindu kali HAHAAAAA *yekali
Jakarta?meskipun kata orang itu kota sumpek, macet banjir dll, semuanya itu udh terhapus dari memori gua sekarang, karna sekarang Jakarta adalah ibukota yang paling akan aku rindukan apapun alasannya..
7 tahun tinggal disini banyak kehidupan, pengalaman, sedih, senang, bahagia, tangisan dan masih banyak lagi perasaan yang ga bisa gua gambarkan satu persatu..
Yang pasti kota yang banyak mengajarkan aku banyak hal..
Dimulai dari sahabat, keluargaangkat,gebetan, pacar,teman. aaaaaa saat saat itu pasti gabisa terlupakan..!!
Dan sekarang semuanya akan berakhiiiir disini :'( :'( :'(
Speechless dan gabisa ngomong sepatah katapun buat ninggalin kota ini..
 Dan sebulan terakhir ini, hatii melow dan galauu segalau galaunya., bahkan untuk membuka perbincangan mengenai kepindahan ini aja berat bgt..

Dikala aku sedang nyaman pada kerjaan, pertemanan,sahabat, keluarga angkat aku dihadapkan pada pertaruhan yang bisa mengalahkan semua itu, AKU HARUS PINDAH :'(

Nih, bbrp pengalaman yg bikin nyesss sebulan terakhir ini..
Pertama, setelah keputusan bulat untuk pindah, aku harus mengajukan resign..
Saat saat orang sedang bahagianya bersama aku, begitu juga akuu kepada mereka, aku harus tega buat ngomong mau resign.. Detik detik mau ngomong resign ke bos itu ngalahin ujian nasional pas SMA rasanya 
Pas udh ngajuin resign dan bikin surat, kantor ngadain gathering yang bikin nambah kompak (makin susah ngmg resign ketmn2)

Kedua, saat saat harus ngomong kepada sahabat, ditengah adanya konflik antara kami itu emang ga pas bgt timingnya, tp emg gua harus ngmg, yang akhirnya semua itu berakhir dengan tangisan2..

Ketiga, ngumpul dikosan demi mendengar cerita gua yg akan pindah ituu menghasilkan suasana melow dikosan
Betapa aku harus meninggalkan orang2 yang udh kuliat hampir setiap hari,tmpt nginep kalo lagi cape.. Ahh makin ga tegalahhh..

Keempat, ketika harus memberitahukan tentang kepindahan ini sama keluarga angkat!!! Emang sih keluarga angkat, tp mereka udh kayak keluarga sendiri bgt..mereka menangis dan memohon untuk membatalkan pilihan ini, ahhh terharu nya gua... Gua sampe gabisa ngomong apa apa..
Mereka itu gak bisa tergambarkan kebaikannya -_-
Tapi dari semua kesedihan itu aku percaya
"Dari setiap pengorbanan, kesedihan dan usaha ada harga yang akan dibayar"
Dan aku yakin ini akan menjadi yang terbaik..


Haduuuh, banyak yah yang mau gua ceritain ttg kesedihan sebulan belakangan ini..dan suatu hari nanti, aku akan membahas satu persatu tentang mereka..

Monday, 23 April 2012

Hey, Semua itu butuh Proses

Semua butuh proses!!!Right????

Ga ada yang bisa diraih se instan yang kita lihat, semua butuh usaha dan kerja keras, Yang paling utama sih, ketika usahamu tersebut seturut dengan kehendak Tuhan :)
Terkadang ketika proses sudah diikuti tapi hasil akhirnya tidak sesuai sama apa yang kamu inginkan, itu ga berarti kamu gagal guys , Tuhan punya rencana yang lebih lebih dan lebih indah dari apa yang kita bayangkan.

Banyak orang bilang, kita ga boleh mengeluh dalam menjalani setiap proses yang ada. yaaahhh tapi manusiawilah ya ketika kamu mengeluh dan sedikit bersungut sungut.Asalkan itu ga dilakukan terus menerus yang bisa bisa jadi penghalang sempurnanya suatu proses itu.

Gua pribadi pun masih sulit sebenernya memahami kata kata " Semua Butuh Proses" ini. Tiga kata yang mengandung banyak makna. 
Ketika gua udah yakin semua masalah itu adalah sebuah "proses" dan gua bisa menghadapainya. ternyata duniawi pun bisa lebih berkuasa, yang bikin  gua  putus asa dengan atas masalah yang gua hadapi.


Eh sebentar dehh, Gua pernah mendengar orang berkata " Jangan liat Prosesnya  tapi Hasil akhirnya dong " Nah lohhh, gimana tuh artinya?? 
Gua coba mengartikan kata kata itu pake versi gua, dan hasilnya adalah
*menurut gua sih kata kata itu cuma buat penyemangat aja, biar kita ga terlarut membayangkan proses yang ribet, riweh bla bla bla!!! kalau.kita pikir kita bisa melewati prosesnya apapun hasil akhirnya pasti udah yang terbaik yang Tuhan kasih.Setujuuuu?????

Ketika banyak masalah menghampirimu itu adalah proses!
ketika kamu gagal mendapatkan sesuatu itu proses
Ketika kamu udah mendapatkan sesuatu dan ternyata suatu hari itu tidak lagi milikmu itu juga proses!!


Hasil akhir juga ga selamanya menentukan bahwa kamu itu sukses atau ga, kadangkala ketika kamu berhasil melewati proses menujju hasil akhir itu, kamu juga bisa dikatakan SUKSES!!!! 



So, Percaya deh, Ga ada yang Instan kayak disinetron sinetron itu, Semua butuh Usaha dan Kerja keras serta pengorbanan, terlebih lagi doa. 

ORA ET LABORA :)

 

Friday, 24 December 2010

VIDEO IMPIANKU...!!!lalalala :))
sebenarnya video ini gua buat demi tugas personal selling!!eits bukan berarti gua jual diri nih yee.hahaha
tapi, gua ngebuat video ini penuh percaya diri dan gua berasa excited bgt
hahahahahahah

sorii sorrii aja nih jek kalo lo pada iri sama video gua
:P



CEKIDOT YEAHHH!!!
video

 

Sunday, 5 December 2010

YOU'RE THE BEST THING NEVER KNEW I NEEDED


aku bersyukur sekali punya mama yang hebat!!
mama yang selalu memberikan dukungan terbesar dalam semua hal yang kulakukan.

sewaktu aku SMP , aku harus menjalani tinggal terpisah sama mama karena aku harus sekolah dikota yang berbeda dari rumahku.
waktu itu aku berpikir "kenapa sih aku dipaksa sekolah yang jauh, apa mama ga sayang yah sama aku, makanya aku sekolahnya jauh"
ditambah lagi, aku harus melanjutkan tingkat SMAku ke luar sumatra!!
ternyata,sekarang aku sudah menemukan jawabannya, dia melakukan hal itu semata-mata adalah karena dia hanya ingin anaknya sukses!!!
aku bangga punya mama yang kuat,meskipun tak ada papa yang menemani mama, mama tetap tegar dan selalu berusaha tersenyum buat anak anaknya..
dan sewaktu lulus SMA, aku melanjutkan kulah..
mungkin mama juga sadar kalo anaknya yang satu ini ga bisa selalu dipaksakan dalam memutuskan segala hal
akhirnya dia pun berkata "ntar suryani mau kuliah dimana??pilihlah yang terbaik yang bisa kamu lakukan dan jalanin nantinya..
yeaaaahhh
mama mempercayakan setiap keputusan yang terbaik padaku!!
kepercayaan itu yang selalu memotivasi aku dalam bertindak..
aku ikut UMB untuk masuk UI, sehari sebelum ujian, mama selalu telepon aku dan berkata "jangan lupa berdoa de, kami disini juga udah berdoa tadi agar ujiannya lancar dan beri hasil yang terbaik"
pengumuman keluar dan aku liat hasilnyaa!! yeahh, aku luluss.....!!!!!
tapii ternyata yang lulus itu adalah jurusan yang kedua, sedangkan aku mengharapkan jurusan yang pertama...
karena ada banyak yang gabisa terselesaikan akhirnya aku melanjutkan kuliah di Institute Perbanas,
 memang ga seperti yang mama harapkan sih di negeri, tapi mama bilang " gak apa apa de, Tuhan masih punya rencana yang luar biasa buat ke depannya"
aku yang tadinya sedih karna sudah ngecewain mama, bisa kembali survive dan bersyukur sama Tuhan.
Tuhan kasih mama yang memotivasi anaknya untuk bangkit dari kesedihan"
mama yang beri aku semangat disaat mengalami kegagalan itu.
mama yang selalu mengajarkan kami anaknya untuk selalu mengucap syukur dalam segala hal.
meskipun ga setiap hari bisa berbicara langsung dengan mama., tapi setiap hari dia mengirim sms buat anak anaknya. di setiap smsnya dia selalu mengingatkan kami untuk berdoa dan mengucap syukur ,berdoa dan selalu rendah hati.
dan satu hal yang ga pernah bisa dilupakan, mama selalu berpesan "you can do it if you think you can do it!!!
kalau aku ujian, mama adalah orang pertama yang menelepon aku dan berkata
"bulatkan pikiran,tenang dan fokus dalam ujian serta jangan lupa berdoa,karena doa adalah nafas kehidupan"

Mama emang the best bgt deh..
mam, kami akan berusaha semaksimal mungkin, segala keberhasilan kami adalah untuk menyenangkan mama!!!
semuanya yang kulakukan sekarang berkat campur tangan TUHAN dan semanagt dari mama!!!
we love you mom :))
thanks GOD you gives me the best mom in this world.hehehehe